Selasa, 16 Juni 2009

Memodifikasi aplikasi MXit ke dalam PC dengan Midp2exe

Selain dengan KEmulator, Midp2exe pun juga dapat digunakan untuk membuka aplikasi MXit dalam PC. Namun ada sedikit perbedaan dalam penggunaannya maupun fitur-fiturnya. Tampilannya pun tidak sebagus KEmulator. Walaupun tidak lebih baik dari KEmulator, Midp2exe memiliki kapasitas memori yang tak begitu besar dan dapat dijalankan di dalam PC yang memiliki RAM yang rendah. Bahkan juga dapat digunakan untuk membuka game java berekstensi .jad


Langkah-langkahnya:
  1. Download Midp2exe disini
  2. Install file tersebut
  3. Untuk dapat membuka MXit siapkan file .jad dan .jar nya (untuk dapat mendownload file .jar nya bisa dengan cara mendownload melalui alamat web yang ada di dalam MIDlet-jar-url dari file .jad tersebut)
  4. Buka file MXit yang .jad dengan notepad lalu ubah MIDlet-jar-url nya menjadi nama file .jar nya lalu save. contoh: jika file .jar nya bernama 'mxit.jar', ubah MIDlet-jar-url nya menjadi 'mxit.jar' (agar lebih mudah dalam menjalankan letakkan file .jad dan .jar di satu lokasi/folder yang sama)
  5. Setelah semuanya siap jalankan file .jad tersebut
  6. Selamat mencoba
Tombol/keypad yang digunakan dalam Midp2exe:
  • 0-9: sesuai urut-urutan dalam keypad handphone (jika ingin memunculkan huruf 'abc' maka tekan tombol 8 dalam numpad, tombol 9 jika ingin memunculkan huruf 'def', begitu seterusnya)
  • tombol #: / (slash)
  • tombol *: * (asterisk)
  • tombol pilihan kanan: F12
  • tombol pilihan kiri: F11
  • tombol gulir: enter

1 comments:

Anonim mengatakan...

u bisa buat log out/log in di blog g??????


bagi2 caranya dong?????

buka blackcastle33.blogspot.com..!!!!!!11

Posting Komentar